AYO Tonton video saya :)

Rabu, 27 Juli 2011

KURSUS MUSIK

Les Musik
Les Musik biasanya diadakan seminggu sekali. Setiap pertemuannya sekitar 30 menit dan paling lama 60 menit. Selain mempelajari alat musik yang ditekuni beberapa sekolah musik ada yang memberikan materi pelajaran tambahan seperti kelas teori dan ensambel.

Grade / Level

Umumnya sekolah musik menerapkan sistem tingkat / grade mulai dari dasar sampai lanjutan. Lama tiap tingkat biasanya 1 tahun. Kualifikasi masing-masing tingkat diantara sekolah musik tidak sama. Bisa jadi siswa tingkat 5 yang belajar di sekolah musik A belum tentu memiliki kemampuan yang sama dengan siswa yang belajar di sekolah musik B.

Jenis Musik

Pada pilihan alat musik akustik seperti piano, biola, gitar klasik, flute dan lain-lain biasanya program-program yang ditawarkan adalah pendidikan musik klasik walaupun tidak sedikit juga sekolah musik yang menyediakan kelas untuk program non-klasik/kontemporer/pop/jazz. Sementara itu pada alat musik seperti gitar listrik, bas, drum, keyboard, electone dll program yang ditawarkan adalah musik modern (Rock/pop/jazz/dll).

Musikalitas

Minat, daya tangkap, kondisi mental, dan bakat mempengaruhi kemajuan siswa. Hampir semua ahli setuju bahwa keberhasilan ditentukan oleh 10% bakat dan 90% kemauan serta kerja keras.

Silahkan tonton video piano cover aransemen saya.
klik di sini => https://www.youtube.com/watch?v=bSqLZv37ULM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar