AYO Tonton video saya :)

Senin, 25 Juli 2011

PENGARUH MUSIK

Pengaruh Musik Terhadap Pembelajaran

Di sebuah perguruan tinggi di Amerika melaporkan bahwa calon mahasiswa yang pernah belajar musik memperoleh skor lebih tinggi dalam ujian saringan masuk perguruan tinggi tersebut dibanding yang tidak pernah belajar musik. Mereka menyimpulkan bahwa pengaruh musik terhadap pembelajaran (mereka yang pernah belajar musik) dapat meningkatkan hasil tes standar mahasiswa.

Manfaat pendidikan musik untuk anak:


* Berdasarkan penelitian ternyata kebiasaan memainkan musik dapat mengurangi perilaku nakal anak-anak. Serta pengaruh musik terhadap pembelajaran anak-anak TK yang mendapat pelatihan piano menunjukkan peningkatan dramatis dalam tugas-tugas mengenai ruang dan waktu hingga 36% dibandingkan anak-anak lain yang mendapat pelatihan komputer.

* Selain bermain musik, ternyata kebiasaan menyanyi dapat meningkatkan kemampuan anak-anak dalam mengingat kata dan kalimat berdasarkan penelitian di Northrumbia University dan Youth Music yang mengungkapkan bahwa aktifitas menyanyi ternyata juga dapat meningkatkan kemampuan menghafal kata dan kalimat pada anak-anak balita .

* Pendidikan musik untuk anak terbukti meningkatkan kemampuan anak-anak usia pra-sekolah dalam mempelajari bahasa dan matematika sehingga memberikan bekal yang baik bagi mereka saat memasuki sekolah dasar.

* Manfaat pendidikan musik untuk anak juga dapat meningkatkan kemampuan anak dalam mendengarkan dan memahami instruksi, bercerita kreatif, percakapan dan menyusun kalimat, berhitung matematis dan berkonsentrasi. Juga anak-anak yang mendapat pendidikan musik terlihat memiliki perkembangan fisik, keterampilan sosial dan emosi yang lebih baik.

Silahkan tonton video piano cover aransemen saya.
klik di sini => https://www.youtube.com/watch?v=bSqLZv37ULM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar