AYO Tonton video saya :)

Selasa, 02 Agustus 2011

BIOLA

Belajar Biola

Biola berasal dari kata viola. Violin adalah biola sopran (nada tinggi) dan viola adalah biola alto (nada rendah). Kepopuleran biola dalam perkembangan musik Eropa sudah dimulai sejak abad ke -17. Pada masa itu hampir semua musisi belajar biola selain instrumen lain seperti harpsichord dan organ.

Bermain biola membutuhkan kepekaan yang sangat tinggi terhadap nada. Bayangkan saja, gitar memiliki fret dan piano memiliki tuts hitam dan putih untuk meberi petunjuk nada sementara itu biola tidak memiliki petunjuk sama sekali.

Pada saat pertama belajar, guru anda akan memberikan tanda pada biola anda agar anda / anak anda tahu bagian senar yang harus dimainkan. Dengan berjalannya waktu, ia akan mengandalkan kepekaan telinga dan ingatannya mengenai jarak senar yang harus ditekan untuk menghasilkan tinggi rendah nada yang diinginkan.

Biola memiliki berbagai ukuran mulai dari yang terkecil yaitu ukuran 1/8 sampai ukuran 1 untuk orang dewasa sehingga anak anda tidak perlu menunggu sampai usia tertentu atau tubuhnya mencapai ukuran tertentu untuk belajar biola. Umur 5 tahun pun si kecil sudah bisa memulai belajar biola.

Silahkan tonton video piano cover aransemen saya.
klik di sini => https://www.youtube.com/watch?v=bSqLZv37ULM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar