AYO Tonton video saya :)

Rabu, 27 Juli 2011

MUSIK UNTUK PERKEMBANGAN ANAK

Addie MS : Musik Berguna Untuk Perkembangan Anak

Addie MS seorang tokoh musik Indonesia mengemukakan dalam kata pengantar buku Stephanie Merritt, Simfoni Otak: "ketika anak saya baru satu, saya belum terlalu menyadari manfaat musik. Barulah ketika istri saya mengandung anak kedua, saya sadar bahwa musik bukan semata-mata untuk kesenangan kita saja, melainkan juga berguna untuk perkembangan anak. Oleh karena itu, Tristan saya kenalkan pada musik klasik sejak dalam kandungan. Ternyata, dia lebih lentur, cepat tanggap dan kemauan belajarnya tinggi."

Dengan demikian Adi MS dan banyak orang tua di Indonesia memberikan les musik untuk anak-anaknya sejak mereka masih kecil karena mengetahui dan mengakui manfaat positif pendidikan musik terhadap perkembangan intelektual dan emosional anak mereka.

Banyak pengalaman orang tua yang mengisahkan manfaat anak belajar musik, diantara mereka ada yang mengisahkan bahwa putranya yang berumur 9 tahun dan tergolong hiperaktif menjadi lebih tenang dan mampu berkonsentrasi sejak mengikuti les piano setelah 3 tahun. Dilain kisah seorang ibu merasa gembira menyaksikan perubahan pada putrinya yang sebelumnya pemalu dan tertutup menjadi lebih percaya diri sejak mengikuti les vokal.

Tidak diragukan lagi bahwa pendidikan musik sangat berharga untuk mempersiapkan anak-anak menjadi generasi yang positif, kreatif dan memiliki keseimbangan antara kecerdasan intelektual dan emosional.

Silahkan tonton video piano cover aransemen saya.
klik di sini => https://www.youtube.com/watch?v=bSqLZv37ULM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar