AYO Tonton video saya :)

Rabu, 03 Agustus 2011

GITAR

Belajar Gitar Akustik

Gitar akustik merupakan alat musik yang paling populer saat ini dan harganya pun relatif lebih murah dibandingkan dengan alat musik lainnya. Banyak yang beranggapan lebih mudah belajar gitar dari pada instrumen lain terutama untuk mengiringi orang bernyanyi.

Untuk anak-anak, memainkan gitar dirasa lebih sulit dibandingkan memainkan instrumen yang memiliki tuts seperti piano / organ / electone / keyboard. Selain itu, badan gitar sangat besar untuk bisa 'dipeluk' oleh anak-anak karena itulah gitar mini adalah pilihan yang tepat untuk anak-anak.

Saat pertama kali menekan senar, jari-jari akan terasa sakit terutama pada anak-anak yang masih belia karena kulit mereka masih lembut dan sensitif. Karena itulah tunggu anak anda cukup besar misalnya setelah berumur 9 tahun atau kelas 4 SD. Pada saat itu lengan anak sudah cukup panjang untuk memeluk gitar dan kulit telapak tangannya pun sudah lebih tebal dan kuat. Bagi orang dewasa, jari-jari sudah kuat untuk menekan senar mungkin awalnya jari anda akan terasa sakit tapi lama kelamaan jari menjadi kapalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar