AYO Tonton video saya :)

Minggu, 31 Juli 2011

KEYBOARD

Keyboard

Keyboard atau kibord atau organ adalah alat musik yang memiliki banyak suara dan beragam style musik. Sampel suara bisa mencapai hingga ratusan jenis instrumen (tergantung merek). Cukup dengan satu sentuhan anda bisa mendapatkan suara biola atau gitar. Bermain keyboard sama halnya seperti bermain band. Kalau bermain band dibutuhkan pemain lebih dari satu orang yaitu untuk memainkan gitar, bass, drum dan lain-lain. Sedangkan bermain keyboard cukup hanya dengan sentuhan 1 jari maka anda layaknya seperti sedang bermain band saja. Tidak heran kalau kibord sering juga disebut sebagai one man band.

Kibor (keyboard) dilengkapi dengan rhythm accompaniment yaitu rekaman iringan berbagai jenis musik mulai dari pop, rock, jazz, dangdut dll. Instrumen keyboard pada umumnya ditujukan untuk hiburan saja karena itulah memilik fitur-fitur yang banyak dan menarik seperti fitur merekam musik / membuat musik, fitur untuk berkaraoke dan lain-lain.

Bermain keyboard hampir mirip seperti bermain piano. Bedanya kalau piano tutsnya lebih berat dibandingkan dengan keyboard yang sangat ringan tutsnya. Pada permainan piano, tangan kanan berfungsi sebagai melodi sementara tangan kirinya memainkan iringan sendiri. Pada permainan keyboard, cukup mengaktifkan program accompaniment dan iringan pun langsung tersedia, tangan kanan sebagai melodi sementara tangan kiri cukup bermain chord.

Silahkan tonton video piano cover aransemen saya.
klik di sini => https://www.youtube.com/watch?v=bSqLZv37ULM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar