AYO Tonton video saya :)

Sabtu, 30 Juli 2011

PIANO

Piano

Piano merupakan alat musik yang dimainkan dengan jari-jemari. Pianis adalah sebutan bagi orang yang memainkan piano. Pencipta piano yaitu Bartolomeo Cristofori diciptakan pada tahun 1720. Piano tersebut kini dipajang di Metropolitan Museum of Art, New York. Piano pada waktu itu suaranya tidak sekeras piano abad 20-an karena senar piano pada masa itu tidak sekuat sekarang.

Grand Piano

Grand piano memiliki struktur posisi senar saling silang. Jumlah senar tiap tuts berbeda dengan piano upright. Mekanisme hammer (pemukul senar) juga berbeda dengan piano upright karena itulah grand piano memiliki suara lebih baik, lebih kaya, lebih bulat dari pada piano upright. Kisaran harga grand piano mencapai ratusan juta rupiah.

  
Piano Upright

Piano upright memiliki bentuk yang lebih ramping dan tidak sebesar grand piano. Jumlah senar pada tiap tusnya tidak sebanyak grand piano. Posisi kotak akustiknya tegak atau berdiri. Bila anda tidak mempunyai tempat yang luas maka upright piano bisa menjadi pilihan terbaik karena tidak memakan banyak space (ruang). Piano upright sangat baik diletakkan dengan posisi menempel di dinding. Harga piano upright tidak semahal grand piano.

Digital Piano

Piano digital merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang tidak memiliki anggaran cukup untuk membeli piano. Tuts piano digital menyerupai dengan piano akustik, perbedaannya yaitu kalau piano akustik sumber suaranya berasal dari senar sementara digital piano membutuhkan daya (listrik) supaya bisa keluar suaranya.

Silahkan tonton video piano cover aransemen saya.
klik di sini => https://www.youtube.com/watch?v=bSqLZv37ULM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar