AYO Tonton video saya :)

Minggu, 02 September 2018

MUSIK MEMPENGARUHI PSIKOLOGI


Musik Mempengaruhi Kepribadian Seseorang

Musik dapat menimbulkan reaksi psikologis seperti bisa mengubah suasana hati dan kondisi emosi seseorang sehingga musik bisa dijadikan sebagai relaksasi yang bisa menghilangkan stres, memperbaiki mood, mengatasi kecemasan dan menumbuhkan kesadaran spiritual. Musik tidak hanya dapat menciptakan harmoni nada yang enak didengar, tetapi musik juga bisa memberikan kesan yang indah yang dapat menggugah dan menghantarkan manusia pada kesadaran yang dalam dan penuh, menelusuri lorong-lorong hampa dalam ketidakberdayaan harapan.

Kesadaran akan fitrah kemanusiaan yang tidak bisa lepas dari masalah, sehingga menimbulkan kepasrahan untuk berserah kepada Yang Maha Kuasa. Penyerahan diri inilah yang bisa menghilangkan beban pikiran dan perasaan yang menekan. Rangsangan ritmis yang dihasilkan musik mampu membuat pikiran menjadi rileks dan dapat menimbulkan perasaan positif, nyaman, tenang, bahagia dan optimis.



Di saat hati kita sedang sedih, kalau kita mendengar musik gembira maka hati kita akan terbawa menjadi gembira. Begitu juga sebaliknya, bila hati kita sedang senang kemudian kita mendengarkan musik yang sedih maka kemungkinannya hati kita akan terbawa menjadi sedih sehingga musik bisa mempengaruhi mood seseorang.

Musik mempengaruhi perasaan seseorang tergantung tema lagunya. Disarankan mendengarkan musik yang berisi pesan-pesan yang baik. Kalau selalu sering mendengarkan musik yang temanya putus cinta maka bisa membuat cinta anda benar-benar putus. Dengarkanlah selalu musik yang baik-baik saja.

Pernah ada cerita disuatu negara pada suatu waktu terjadi banyak kasus bunuh diri. Setelah diteliti ternyata mereka mendengarkan suatu lagu tertentu sehingga musik mempengaruhi emosi sipendengar yang mengajak atau menganjurkan mengakhiri hidupnya karena sedang dirundung masalah yang tiada akhir. Sehingga pemerintah setempat menarik kembali seluruh kaset/cd rekaman dari lagu tersebut yang sudah beredar ke publik. Jadi sangat disarankan lebih sering mendengarkan musik yang positif dari tema lagunya karena ternyata musik mempengaruhi jiwa sipendengar.

Ayo tonton lagu piano cover improvisas by junfarabi => klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar