AYO Tonton video saya :)

Sabtu, 01 September 2018

MANFAAT MUSIK


Manfaat Musik Bagi Kesehatan

Musik adalah simbol kehidupan, musik menjadi bagian yang mewarnai kehidupan sehari-hari manusia dimuka bumi. Dunia akan terasa sepi hampa dan menonton tanpa adanya musik karena musik mampu merelaksasi hati, mencairkan suasana, serta menstimulasi pikiran manusia sebagai pemeran cerita kehidupan di dunia ini. Selain memberikan efek hiburan, musik dapat memberikan makna untuk membangkitkan spirit hidup dan gairah untuk memberdayakan dan memaknai hidup.

Mendengarkan musik serta menghayati dan menikmatinya adalah aktivitas yang sangat menyenangkan dan dapat membuat kita nyaman. Efek ini secara psikologis dan medis dapat menimbulkan reaksi positif pada fisik dan psikis manusia. Pada abad ke-9 musik sudah dikembangkan sebagai terapi pengobatan. Pada abad ke-9, al-kindi sudah menerapkan musik sebagai pengobatan yang diberikan kepada seorang anak yang lumpuh total. Di era kejayaan turki usmani pemanfaatan musik sebagai terapi berkembang sangat pesat.




Pengembangan terapi musik terus berlanjut ke seluruh dunia hingga saat ini, termasuk indonesia. Efek musik sangat terlihat signifikan dalam penyembuhan, menyehatkan serta mencerdaskan kepribadian manusia.
Manfaat musik yang lain yaitu musik bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh manusia karena musik bersifat menyembuhkan. 

Musik juga mampu menghasilkan stimulan yang bersifat ritmis. Stimulan ini kemudian ditangkap oleh pendengaran kita dan diolah di dalam sistem saraf tubuh serta kelenjar otak yang mengorganisasikan interpretasi bunyi kedalam ritme internal pendengarnya sehingga mempengaruhi metabolisme tubuh manusia dengan proses yang berlangsung dengan lebih baik. Metabolisme yang lebih baik akan mengakibatkan tubuh mampu membangun sistem kekebalan yang lebih baik. Dengan sistem kekebalan yang lebih baik maka tubuh akan lebih tangguh terhadap serangan penyakit.


Silahkan tonton video piano cover aransemen saya.
klik di sini => https://www.youtube.com/watch?v=bSqLZv37ULM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar