AYO Tonton video saya :)

Selasa, 04 September 2018

MUSIK KLASIK UNTUK IBU HAMIL


Musik Klasik Untuk Bayi Dalam Kandungan

Banyak dokter spesialis kandungan merekomendasikan bayi dalam kandungan diperdengarkan musik klasik karena selain musik sebagai materi hiburan yg bisa memanjakan telinga juga dapat diperdengarkan kepada bayi dalam kandunan. Manfaat musik klasik untuk janin diyakini bisa merangsang janin kelak menjadi anak cerdas dan kreatif. Musik klasik untuk ibu hamil diyakini juga bisa dipakai untuk terapi memutar janin sungsang kembalik ke posisi normal.

Menurut dokter spesiais kandungan, mereka ibu hamil yang telah berusia lebih dari 30 tahun memiliki tingkat resiko kesehatan janin yang lebih tinggi dan tingkat kecerdasan anak yang lebih rendah dibandingkan dengan yang hamil di usia kurang dari 30 tahun.

Prof.Dr.Utami Munandar dalam seminar “Pengaruh mendengarkan musik klasik terhadap janin dan kehamilan” menjelaskan bahwa mendengarkan musik klasik merupakan upaya pemberian stimulasi kepada janin didalam kandungan.



Musik klasik untuk bayi dalam kandungan akan merangsang perkembangan sel otak janin. Semakin sering dan teratur pemberian perangsangannya maka semakin efektif pengaruhnya. Perangsangan ini sangat penting karena sejak awal kehamilan hingga bayi berusia 3 tiga tahun merupakan masa tumbuh kembang otak yang paling pesat.

Wanita hamil yang stress dapat meningkatkan kadar renin angiotensin yang memang sudah meningkat pd wanita hamil sehingga mengurangi sirkulasi rahim – plasenta – janin. Efek dari penurunan sirkulasi ini dapat mengakibatkan berkurangnya pasokan nutrisi dan oksigen kepada janin. Hambatan seperti ini dapat dikurangi atau dihilangkan dengan memperdengarkan musik klasik seperti musik klasik karya Mozart.

Tidak semua ibu hamil suka musik klasik, bila terus diperdengarkan dengan berulang-ulang hingga hafal nanti akan terasa indahnya musik untuk bayi dalam kandungan ini. Cukup dengan mendengar musik klasik ibu hamil dan janin selama 30 menit sehari.


Ayo Tontong dan dengarkan Youtube Musik klasik untuk ibu hamil => klik DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar