AYO Tonton video saya :)

Selasa, 11 Oktober 2011

MENJADI MUSISI

Memulai Karir Menjadi Musisi
Ada ucapan: "Musisi harus menerima penghinaan". Mungkin bagi calon musisi yang baru memulai langkah awal sulit untuk mengerti dan memahaminya. Bagi mereka-mereka yang telah sukses akan membenarkan ucapan tersebut.

Pada tahap awal karier akan terasa sangat berat karena pada masa ini penuh derita yang bisa membuat kita lebih mengenal diri apakah tahan banting atau tidak. Perlu berlatih keterampilan tersendiri untuk menulis, berlatih, dan merekam musik sambil berupaya mempelajari aspek bisnis musik.

Tentukan apa yang ingin dicapai dari bermain musik. Apakah ingin menjadikan musik sebagai jalan hidup? atau sebagai pengisi waktu luang saja? Lalu tanyakan pada diri sendiri berapa banyak waktu yang sanggup dikorbankan untuk mencapai tujuan itu. Jawablah pertanyaan tersebut dengan kejujuran karena banyak musisi yang dikemudian hari menjadi kacau akibat gaya hidup mereka karena menyimpang dari tujuan mereka semula.

Beberapa langkah awal untuk berkarir menjadi musisi:
1. Ciptakan musik sendiri
2. Cobalah mencari kesempatan manggung di acara pesta, festival atau kafe. Acara-acara tersebut merupakan batu loncatan yang baik untuk memperbaiki kemampuan bermusik sekaligus belajar membaca respon penonton.

Kalau sudah menjadi anggota band dan sudah sering tampil di panggung maka banyak-banyaklah bergaul dengan anggota band lain, mengenal, berbicara dan tukar-menukar informasi dengan kalangan pemusik. Dengan banyak pengalaman manggung di pesta sekolah dan pesta anak muda atau menjadi band pembuka grup-grup musik yang sudah lebih dulu terkenal akan memudahkan seseorang "menemukan" grup band anda. Artinya semakin sering penampilan semakin besar peluang untuk sukses.

Silahkan tonton video piano cover aransemen saya.
klik di sini => https://www.youtube.com/watch?v=bSqLZv37ULM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar