AYO Tonton video saya :)

Minggu, 14 Agustus 2011

MUSIK UNTUK IBU HAMIL

Musik Klasik Untuk Ibu Hamil

Melalui penelitian diketahui bahwa musik dapat mengatur cepat atau lambatnya denyut jantung janin. Selain itu daya tahan janin dan bayi yang diperdengarkan musik klasik ternyata memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik untuk melawan penyakit.

dr Afred Tomatis seorang ahli psikolog dan pakar pendidikan dari perancis mengumumkan hasil penelitiannya pada tahun 1980-an bahwa musik klasik dan suara ibu dapat merangsang otak sehingga memperlihatkan gerakan motororik tertentu pd janin & bayi yang baru lahir.

Ketukan musik memiliki efek terhadap kepintaran anak dlm menguasai matematika. Musik klasik dpt memberikan rangsangan pd bayi krn kaya dengan komponen suara / beragam alatmusik yang tergabung didalamnya. Sejak janin berusia empat bulan, ibu hamil bisa memberikan stimulasi dengan cara mendengarkan musik klasik karena pd masa itu janin sedang membentuk sel-sel otak & syaraf janin sudah sanggup memberikan respon pd stimulasi suara.

Mendengarkan musik klasik pada ibu hamil sebaiknya dilakukan setiap hari minimal 1/2 jam bisa sambil melakukan kegiatan lain. Bagi mereka yang tidak senang dengan musik klasik atau selalu ketiduran kalau mendengarkannya, tidak perlu khawatir. Janin tetap bisa mendengar musik tersebut. Musik yg sering didengar adalah musik dari Mozart dan Beethoven.

Silahkan tonton video piano cover aransemen saya.
klik di sini => https://www.youtube.com/watch?v=bSqLZv37ULM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar