AYO Tonton video saya :)

Kamis, 11 Agustus 2011

TERAPI MUSIK

Tips Mengurangi Stres Dengan Terapi Musik

Sudah kita ketahui bahwa tidak semua jenis musik tertentu cocok bagi semua orang. Orang-orang memiliki selera yang berbeda dalam mendegarkan musik.

Langkah-langkah Meredakan Stres dengan Musik:

* Dengarkan musik-musik santai di tape / stereo anda, lalu duduklah dengan santai dan nyaman di sofa dekat dengan speaker. Untuk pengalaman yang lebih dalam bisa menggunakan headphone untuk memusatkan perhatian dan menghindari gangguan. Luangkan waktu selama 20 menit untuk relaksasi mendengarkan musik.

* Pilihlah musik dengan irama (tempo/ketukan) yang lambat sesuai detak jantung manusia yang berdetak sekitar 72 denyut per menit. Untuk musik ini dapat diambil musik-musik dengan tempo slow.

* Dengarkan musik-musik favorit anda sewaktu anda masih muda atau masa kanak-kanak. Mendengarkan musik seperti itu menciptakan keakraban telinga dan hati anda sehingga melahirkan ketenangan.

* Selain mendengarkan musik yang anda sukai, mendengarkan suara alam seperti ombak di pantai atau suara gemericik air terjun atau suara hutan juga dapat mengurangi stres.

Silahkan tonton video piano cover aransemen saya.
klik di sini => https://www.youtube.com/watch?v=bSqLZv37ULM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar