Rabu, 12 Oktober 2011

BELAJAR KEYBOARD

Persiapan Belajar Keyboard

Mungkin anda sering mendengar organ tunggalan di resepsi pernikahan atau acara-acara hiburan. Mereka para pemain organ tunggal dapat memainkan keyboard dengan mahirnya. Apakah mudah mempelajari alat musik keyboard? Jawabannya bisa mudah bisa juga tidak. Kalau anda tekun belajar dan latihan pasti kemajuannya cepat.

Sebelum merencanakan belajar keyboard carilah keyboard yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda tentunya disesuaikan dengan dana yang anda sanggupi. Diantara banyak merek yang biasa digunakan yaitu merek Yamaha (PSR), Roland dan Casio.

Perlu anda ketahui bahwa belajar keyboard berbeda dengan belajar piano. Kalau belajar piano tangan kanan bermain melodi dan tangan kirinya sebagai pengiring melodi, pastinya lebih sulit dibandingkan belajar keyboard. Sementara dalam bermain keyboard, tangan kiri memainkan chord dan tangan kanan sebagai melodi.

Selain chord, penguasaan fitur-fitur yang terdapat pada keyboard juga perlu dikuasai seperti style, intro, ending, fill, sound, tempo dan lain-lain. Anda harus bisa mengetahui style musik mana saja yang cocok untuk sebuah lagu yang ingin anda mainkan.

Anda bisa saja belajar kibord dengan otodidak, kalau ingin lebih terarah belajar nya, silahkan cari guru keyboard yang dapat menuntun anda agar menjadi mahir bermain keyboard. Kisaran biaya belajar keyboard disekolah musik Rp250.000 s/d Rp400.000 sebulannya. Sementara kalau ingin privat guru datang kerumah maka biayanya lebih tinggi lagi sekitar Rp400.000 s/d Rp1.000.000 per-bulannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar