AYO Tonton video saya :)

Jumat, 02 September 2011

MUSIK UNTUK ANAK

Memperkenalkan Musik Pada Anak

Musik harus dikenalkan pada anak sedini mungkin bahkan sejak masa kandungan. Dengan dirangsangnya anak untuk mendengarkan jenis musik tertentu khususnya musik klasik ternyata dapat mengembangkan kecerdasannya.

Memperdengarkan musik yang menyenangkan kepada bayi yang masih berada dalam kandungan bisa menstimulasi sistem pendengaran dan berpengaruh positif pada respons terhadap musik setelah mereka lahir. Memperdengarkan musik-musik yang rileks dan menenangkan pada masa kandungan juga dapat mendamaikan diri si bayi begitu mereka terlahir ke dunia nyata.

Banyak orang tua yang beranggapan bidang musik merupakan salah satu bidang yang bila ditekuni tidak bisa menjamin masa depan. Karenanya banyak orang tua yang lebih cenderung mengarahkan anak pada bidang-bidang ilmu kognitif karena beranggapan bahwa dengan menguasai ilmu kognitif maka seseorang akan lebih mudah mencapai keberhasilan serta derajat terpandang dalam masyarakat. padahal kenyataannya bidang musik telah berkembang dangat luas.

Musik harus dikenalkan sedini mungkin pada anak agar anak dapat meluapkan emosinya lewat musik tersebut. Karena dengan musik anak akan dapat mencurahkan pikiran, rasa dan karsa dalam setiap aktivitasnya.

Silahkan tonton video piano cover aransemen saya.
klik di sini => https://www.youtube.com/watch?v=bSqLZv37ULM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar